DELUX MEMORY MAN XO


Pedal Gitar Legendaris

DELUX MEMORY MAN XO

Electro Harmonix

Anda pasti kenal dengan gitaris U2: The Edge yang berhasil mencengangkan dunia permusikan dengan permainan sound delay yang mewah dengan salah satu lagunya “Where The Street Has No Name”, dengan pedal gitar produksi Electro Harmonix “Delux Memory Man” inilah yang The Edge gunakan.

MEMORY MAN XO VS MEMORY MAN VERSI PERTAMA

Delux Memory Man
Delux MemoryMan XO

Setelah sukses dipasaran hampir satu dasawarsa, Electro Harmonic mengembangkan Delux Memory Man versi 2 dengan nama Delux Memory Man XO. Beberapa hal yang membedakan versi XO dengan versi sebelumnya. Fitur true bypass di versi XO salah satunya. Versi sebelumnya masih menggunakan tombol on/off. Kedua versi ini secara fisik berbeda namun komponen yang digunakan sama.

FITUR

Delux Memory Man XO adalah efek pedal analog delay yang memiliki fitur efek chorus dan vibrato pada delay yang dihasilkannya. Efek pedal ini memiliki 6 knob yang masing-masing fungsinya luar biasa. Dari kiri ke kanan : Knob Blend, Volume, Feedback, Switch chorus & vibrato, Depth & Delay.

Knob Blend berfungsi : untuk mengatur seberapa basah (wet) delay yang kita inginkan di sound gitar kita (wet/dry). Semakin kekanan semakin wet suara gitar kita. Knob Volume berfungsi untuk mengatur level delay. Pemisah antara knob blend dan volume inilah yag menjadi salah satu keistimewaan efek ini. Dengan begitu, kita dapat mengatur level delay tanpa mengubah knob blend. Kemudian knob feedback untuk mengatur banyaknya delay yang kita inginkan. Untuk switching antara efek chorus dan vibrato, versi XO membuatnya berbasis dengan knob lainnya. Berbeda dengan versi pertama dimana switching-nya diposisikan pada sisi belakang efek.

Knob depth untuk mengatur besar chorus atau vibrato yang diinginkan. Dan yang terakhir adalah knob delay yang berfungsi men-set delay time yang dibutuhkan. Seperti pada versi pertama, versi XO juga memiliki 1 input & 2 output (effect & direct out) untuk pemisahan suara wet/dry. Efek ini termasik salah satu efek yang bervoltase besar dengan menggunakan adaptor bertegangan 24V untuk mengaktifkannya.

SPESIFIKASI

  1. True Baypass
  2. Koantrol: blend, volume, feedback, chorus/vibrato, depth, delay
  3. DC Output : 24 Volt
  4. 1 input, 1 effect out, 1 derect out
  5. Harga : Rp. 3.990.000,-

Website: www.ehx.com / www.mg.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s