IBANEZ PUE5 TUBE


Ibanez Pue5 Tube andalanku:

Ibanez Pue5 Tube  memiliki empat efek terintegrasi dan eksternal effect input, belum lagi tuner out A & B (untuk out stereo) & kontrol noise reduction. Detil Efek adalah sebagai berikut: “Tabung-tabung unit Screamer (tabung 12AX7 real driven)-ext. Loop – Digital delay (aku rasa sangat analog banget) – Chorus (sound terbaik di stereo) The Tube Screamer memiliki tiga kontrol-unit, tingkat & pitch. sedikit midrange-tonk untuk seleraku. Unit tabung adalah alasan sebenarnya aku membeli unit ini. Ini memiliki lima unit kontrol, drive, level,bass, mid, and treble. Ross Childress dari Collective Soul menggunakan effect ini.

Untuk menambahkan external efek tinggal colokkan ke Ext. Loop. Distorsi sangat cool banget untuk Rhtym apalagi dengan perpaduan atara tube screamer & tube drive untuk solo boosts dan sustain, sangat tebal soundnya menurutku dan pendapat teman-teman yang sudah mendengarkan sendiri. Aku sangat beruntung sekali dengan Sound Delay, terdapat kontrol time, repeart, level dan three-way switch yang sangat aku sukai soundnya terutama dalam pengaturan waktu delaynya….hhhmmmm…sedap banget. Untuk bagian chorusnya sempurna banget bila diseting untuk stereo. bila sound kedengaran noise…tinggal mengaturnya di potensio noise reduction.

Ibanez Pue5 Tube ini sangat membantuku dalam recording yang berbasis home recording yang minim dengan peralatan rekam. Sebelum mendapatkan efek ini aku bener kelimpungan mendapatkan sound yang menurutku cocok dengan gaya mainku, sebab dg alasan minim peralatan yang mana untuk recording unit komputerku tidak menggunakan sound card profesional melainkan memakai sound card inboard yg ada di motherboard. Anda bisa membayangkan hasilnya seperti apa bila seperti itu dan tanpa Pre-Amp pula….hhhuuffff hancur soundnya. Tapi dengan Ibanez Pue5 Tube semuanya terjawabkan, lewat direct out & colok langsung ke unit komputer selesailah masalahku.

Efek ini tidak memerlukan adaptor eksternal, jadi langsung colok ke listrik. Untuk desainnya memang sangat sederhana, malah pernah efekku ini mendapat julukan oleh alm.orang tua temanku “Ganjal Mobil” karena bentuknya kotak begitu saja tanpa hiasan macam-macam. Untuk tabungnya bisa menggunakan type ECC83 & 12AX7. Sekilas efek ini seperti efek digital tapi sebenarnya efek analog. Untuk mendapatka sound feedback bila kita menggunakan Ampli sangat mudah sekali.

Penasaran…..anda harus mencobanya…….

By. PIPIC

One thought on “IBANEZ PUE5 TUBE”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s