ANTHRAX : Album Terbaru Sudah Selesai Materinya, Worship Music


Akhirnya apa yang saya tunggu-tunggu sekian lama dari Anthrax dapat kabarnya, akan dirilisnya album studio terbaru yang akan diberi judul “Worship Music” dengan vokalis aslinya Joey Belladonna, sudah 23 tahun mereka terpisah dan sekarang saatnya mereka menyatukan kembali energi barunya. Rencananya album ke 10 ini akan digarap dengan vokal sebelumnya John Bush yang menggantikan Dan Nelson yang keluar dari Anthrax. Tapi hajatan untuk menyelesaikan album baru tersebut tidak pernah terlaksana karena kabarnya si John Bush tidak memiliki sense of belonging atas materi yang dibuat bersama Nelson. Album ini mulai di kerjakan tahun 2008 silam dan sempat di umumkan akan rilis mei 2009.

“Ketika kami melanjutkan rekaman album ini bersama Joey, lagu pertama yang ia nyanyikan dan kami dengar langsung membuat kami merinding. Terdengar seperti Anthrax lagi – it was that ‘sound’ again,” jelas drummer Charlie Benante saat diwawancara oleh Rolling Stone.

Benante juga menjelaskan bahwa sebagian besar musik di album ini masih berasal dari proses rekaman terdahulu yang mereka ganti vokalnya dengan Joey. Sementara gitaris Scott Ian cukup banyak mengubah lirik-lirik lagunya dan Benante sendiri mengaku menciptakan ulang tiga atau empat lagu baru bagi album ini.

“Kami kembali ke studio dan merekam ulang beberapa lagunya. Ini karena sekarang saya memainkannya dengan energi yang berbeda, ada semangat yang berbeda dari lagu-lagunya. Saya ingin energi baru ini masuk pula ke dalam album baru ini,” ujarnya.

Beberapa lagu yang sudah selesai di antaranya berjudul “Fight ‘Em ‘Til You Can’t,” “I’m Alive,” dan ada sebuah lagu yang sengaja diberi judul “Judas Priest.”

“Judul itu mungkin akan berubah, namun kami suka sekali dengan judul itu, karena Judas Priest telah menyatakan diri bubar dan ini tentu akan menjadi kebanggaan bagi mereka. Kami ingin mendedikasikan lagu tersebut bagi mereka,” imbuh Benante lagi.

Anthrax dengan vokal aslinya sekarang lagi ikut di tur metal kolosal Big 4 (Metallica, Slayer, Megadeth, Anthrax) yang konon kabarnya konsel kolosal Big 4 tersebut akan mampir ke Indonesia tahun 2012.

Jadi…… kita tunggu rilis album Anthrax ke 10 “Worship Music sembari berharap konser Big 4 bener-bener terlaksana di Indonesia.

Dikutip dari http://rollingstone.co.id

One thought on “ANTHRAX : Album Terbaru Sudah Selesai Materinya, Worship Music”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s