SINGLE KE-2 DIS&THAT “SAHADAT CINTA”


Dis&That Band
Foto By https://www.facebook.com/DisNThat

Setelah berhasil release Hit Single pertama “Berantakan“, kini Dis&That band besutan Yudis Dwikorana yang masuk dalam 25 Musisi Paling Berpengaruh Di Indonesia Personel Guest Band Pada Era 1990-an (Klik disini untuk detilnya) ( Artis yang telah di produseri antara lain : Fariz R.M, Iwa K, Pesta RAP, Agnes Monica, Dewi Sandra, dll ) kali ini telah merelease Hit Single ke 2 dengan judul “Sahadat Cinta” yang sudah tersedia mulai 28 Februari 2013 di iTunes (search DIs&THat).

Lagu “Sahadat Cinta” dikemas sederhana minimalis dengan instrumen utama akustik gitar. Lagu yang berdurasi 02:49 bagiku sangatlah berkesan karena sebagai Theme Song 9th Anniversary pernikahanku dengan Istri Tercinta Eva Primayuana Wahidin yang saat itu aku rayakan di Bali bersama anakku Naufal Akbar Affan Vansuri yang sempat hilang di bandara Soekarno Hatta terminal 3.

Kerasa adem dengerin lagu Sahadat Cinta yang bisa meredam panasnya pantai Kuta Bali. “….Begitu dekat, begitu cepat, hati bicara tanpa kata..” penggalan lirik Sahadat Cinta yang lagunya terus aku request saat itu di OZ Radio Bali. Petikan gitar mas Yudis Dikorana mengingatkan aku ketika aku masih bekerja di setudio miliknya “Kamar Musiq”, hampir 24 jam setiap hari kami membicarakan masalah produksi musik… masih belum berubah tone yang keluar dari tangan mas Yudis malah yang aku rasa makin kena soulnya hehehe…. suara vokal Agus Salim Luqman kerasa banget bisa wakili liriknya. Ketika masuk koor menambah suasana megahnya sebuah perasaan cinta manusia.

Lagu Sahadat Cinta dari Band yang beranggotakan Agus Salim Luqman (vokal), Yudis Dwikorana (Gitar), Fajar Adi Nugroho (bas), dan Sirhan M Bahasuan (drum) bisa direquest saat ini di Radio OZ bali dan Ardan Bandung dan akan menyusul di radio-radio lainnya, bila kalian ngerasa suntuk, boring, jenuh dengan band-band major label yang kerasa menjejali telinga dan mata lewat TV… maka karya-karya Dis&That yang notabene indie label perlu di coba untuk menjadi formula obatnya hehehehe.

Mungkin masih banyak yang belum mengenal Dis&That. Nah, dari bocoran yang saya tahu dan bisa juga dilihat di video-video live mereka di Youtube, band ini memang terkesan mengusung paham Lintas Batas Genre…atau yang biasa kita kenal dengan nama sebutan “eklektik”. Selain gabungan warna soul dan rock yang kental disajikan dengan sinkopasi beat yang groovie, pengaruh musik rock&roll dan blues juga sangat berperan dalam lagu-lagu mereka. Bahkan ada lagu bernuansa folkie dan ballad seperti yang kalian bakal dengar di lagu Sahadat Cinta single ke-2 ini.

Sayang sekali, sejak akhir desember tahun 2012 lalu, vocalis band ini, Agusalim Luckman, pita suaranya membengkak entah karena virus atau over praktis, sehingga band ini pun vakum sudah hampir 3 bulan. Tetapi kabarnya sekarang kondisinya mulai membaik dan diharapkan segera dapat beraktifas normal kembali. Oh, iya sebagai informasi tambahan, Dis&that merencanakan akan merilis EP atau full album pada akhir Mei 2013 atau seperti dikatakan gitarisnya Yudis : “yaa karena masih ada dua lagu dari Vocalis Agus belum take vocal, mungkin kita akan merilis EP saja, tergantung situasi. Mohon doanya” , demikian ujarnya.

Band yang pernah masuk nominasi dua kategori di  : 1. BEST SOUL/R&B SONG  dan 2. FAVORITE GROUP BAND versi ICEMA dan sering berpartisipasi di ajang-ajang musik bergengsi seperti Java Soul Nation dan Jarum Jakarta Blues Festival Saat ini sedang dalam proses pembuatan Video Clip “Sahadat Cinta”. Soooo…jangan ketinggalan…🙂

Facebook : https://www.facebook.com/DisNThat

Twitter : @disNthat

Youtube : http://www.youtube.com/user/disNthatOfficial

By. Pipic

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s