heavy metal

10 Riff Metal Terbaik Dekade 1980an


Slash, Jeff Hanneman, Randy Rhoads

Tahun 1980-an merupakan tahun keemasan Heavy Metal. Apa kiranya yang belum kita bahas tentang satu dekade dari musik Metal ? Kita semua telah menghabiskan waktu berdebat tentang band-band metal terbaik, lagu, gitaris, dan apa saja yang trerbaik dari dekade ini. Daftar ini kita akan bicara tentang riff-riff terbaiknya. Ada lebih dari  100 riff dan dipersempit menjadi terbaik dari yang terbaik, berikut daftarnya dari loudwire :

10 ‘Heaven and Hell’

Black Sabbath

Apakah daftar riff ini akan lengkap tanpa menampilkan setidaknya satu dari Tony Iommi? Pria ini adalah mesin riff abadi dan alami, ia memiliki salah satu yang memenuhi syarat untuk daftar ini. Kita bisa berdebat sampai wajah kita merah untuk riff apa yang terbaik dari Iommi tahun 1980-an, atau kita hanya bisa mendengarkan Heaven and Hell’ ?…… ya setuju…. bahwa riff ini adalah yang paling perkasa. sederhana dan mengena, riff titanic ini adalah salah satu dari banyaknya riff yang melambangkan permainan gitar Iommi .

9 ‘Rock You Like a Hurricane’

Scorpions

Tidak ada kekurangan dari riff pada katalog Scorpions, terutama pada album Blackout’. Sebuah album yang dianggap terbaik yang mempunyai banyak penggemar, sulit untuk memilih riff yang unggul. Sulit untuk menyatakan bahwa Rock You Like a Hurricanebukan yang terbaik dari yang terbaik yang dimilik band legendaris Jerman ini, itulah sebabnya, dari semua permata permainan gitarnya, yang satu ini dipilih untuk daftar ini .

8 ‘Breaking the Law’

Judas Priest

Breaking The Law merupakan Riff gitar Heavy Metal pertama yang aku mainkan bersama bandku, sangat emosional bagiku.  ‘British Steel adalah album terobosan Judas Priest yang benar-benar menempatkan mereka di peta musik Heavy Metal. Salah satu rilis yang paling mudah dan juga menawarkan salah satu riff band terbaik tapi sederhana, begitu catchy ‘Breaking Law” begitu catchy. Dalam beberapa hari bermain gitar hampir semua orang dapat memainkan riff ini, tapi kesederhanaan itu tidak melemahkan kekuatan yang dimilikinya malah semakin mengukuhkan kedasyatan riff ini. Riff ini membantu Judas Priest bertengger kokoh di dekade 80-an.

7 ‘Ace of Spades’

Motorhead

Pada tahun 1980, Motorhead muncul habis-habisan dengan hit terbesar mereka, Ace of Spades.’ Lemmy Kilmister’s menggunakan efek distorsi untuk bassnya untuk riffnya yang dibalut riffing cepat dari Eddie Clarke yang begitu sinergis, menciptakan salah satu riff terbesar sepanjang masa. Lagu yang durasinya di bawah tiga menit, tapi begitu full riffing dari pada kebanyakan lagu yang dua kali lebih lama durasinya. Riff yang sangat akrab bagi pengantar dan terukir selamanya di benak metalheads di mana-mana.

6 ‘Welcome to the Jungle’

Guns N’ Roses

Riff pembukaan lagu Welcome to the Jungle’ hampir sama identik dengan kickoff pada pertandingan sepak bola Amerika. Riff ini hampir memenuhi udara dimana saja, dan dimana ada telinga disitu riff ini nempel. Riff yang dapat membuat darah mendidih dan tubuh seakan dipompa semangatnya untuk melakukan apa pun yang Anda lakukan. Tidak ada keraguan lagi ketika Anda mendengar riff pembukaan ini, segala sesuatu di dunia ini seakan terasa sempurna untuk beberapa menit.

5 ‘The Trooper’

By: Iron Maiden

The Trooper’ adalah kasus klasik dari you can’t have one without the other.” Pukulan nada satu-dua dari riff pembuka mengirimkan penggemar Iron Maiden menuju ke kerumunan setiap saat lagu ini datang. Lagu dan riffing di dalamnya ini telah dinobatkan sebagai salah satu lagu kebangsaan paling mulia di Heavy Metal.

4 ‘Holy Diver’

Dio

Setelah intro panjang dengan suara angin, riff Hoy Diverdatang mengalir keluar dari speaker dengan keras, menghentak, menendang apa saja yang ada didepannya. Lagu yang bisa dibilang terbaik Dio. Ini mungkin tampak seperti sebuah dosa bagi Ronnie James Dio dan Black Sabbath untuk berpisah setelah dua album yang fantastis, tapi kita semua bisa bersyukur karena Holy Diver. Gitaris Vivian Campbell melakukan beberapa permainan gitar liar selama masa jabatannya di Dio, dan riff ini menjadi bagian puncak utamanya.

3 ‘Master of Puppets’

Metallica

Salah satu lagu unggulan Metallica dengan pukulan riff yang diantarkan langsung ke usus. Sebuah lagu favorit untuk alasan yang jelas, Master of Puppets’ dengan penggalan lirik perintah untuk murid-murid Heavy Metal : obey your master“.

2 ‘Crazy Train’

By: Ozzy Osbourne

Randy Rhoads dapat dikreditkan dengan mendefinisikan gitaris Heavy Metal tradisional era 80-an. Setelah keluarnya Ozzy Osbourne dari Black Sabbath, ia muncul kembali dengan. Crazy Train’ membuka debut album solo Ozzy yang sering terdengar di acara olahraga atau jajaran lagu Top 40, ini adalah riff inti. Setiap metalhead muda akan merasakan grafitasinya dan segera mengambil gitar untuk mempelajari riff ini…. anda gak percaya ??? bila tidak percaya berarti anda bukan metalhead !!!!

1 ‘Raining Blood’

Slayer

Salah satu riff yang paling jahat yang pernah dinobatkan, sebuah ikon paling dahsyat yang datang setelah suara guntur di Raining Blood‘, riff gitar yang sangat berkuasa. Gebukan gemuruh dari Dave Lombardo menghubungkan perasaan riffing kepada tingkat yang semestinya. Riff ini adalah yang paling jahat di Slayer, karena membawa Heavy Metal ke tingkat yang baru dan dikawal kokoh oleh Jeff Hanneman dan Kerry King sebagai duo Heavy Metal yang dinamis.

One thought on “10 Riff Metal Terbaik Dekade 1980an”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s