10 Album Rock Terbaik Tahun 2013


10 Album Rock Terbaik 2013. Team Loudwire menawarkan pendapat yang sederhana dengan daftar yang mencakup beberapa progres dari Band-band dibawah ini dalam merampungkan album terbaru mereka di th 2013 yang diantaranya memerlukan proses yang lama antara album berikutnya untuk kembali di tahun 2013. Terbayar lunaslah kesabaran para penggemar band-band veteran seperti Queens of the Stone Age dan Alice in Chains, dengan rilisnya CD mereka tahun 2013. Sementara itu, raja radio rock seperti Five Finger Death Punch dan Stone Sour tidak membuang-buang waktu utnuk album mereka. Berikut adalah 10 Album Rock Terbaik 2013 versi Loudwire:

10. ‘Venomous Rat Regeneration Vendor’

Rob Zombie

Rob Zombie - Venomous Rat Regeneration Vendor

Dari pemikiran dan kreatif Rob Zombie lahirlah album dengan judul anehnya ‘Venomous Rat Regeneration Vendor.’ Ini album kohesif dengan lagu yang begitu kuat. Seiring dengan pengaruh industri biasa dan klip video, ada beberapa tikungan yang tak terduga seperti selingan ‘Theme for the Rat Vendor’ dan cover lagu rock klasik ‘We’re An American Band.’ John 5 sebagai gitaris di album ini.

9. ‘Earth Rocker’

Clutch

Clutch Earth Rocker

Band asal Maryland “Clutch” yang sudah bertahun-tahun berdiri akhirnya merilis album terbarunya ‘Earth Rocker’ dirilis melalui label mereka sendiri, dan akhirnya menjadi album charting tertinggi mereka sejauh ini. Album terbaru mereka lebih ramping setelah melalui pra-produksi yang panjang. Lirik yang ditulis Neil Fallon begitu menarik dan dia juga menjaga hubungan bagus dengan anggota band lainnya dan menunjukkan mengapa Clutch adalah salah satu band rock terbaik saat ini.

8. ‘True North’

Bad Religion

Bad Religion, 'True North'

Butuh waktu lebih dari 30 tahun, dan Bad Religion akhirnya bertengger di Top 20 Billboard 200 dengan album ke-16 mereka “True North”. Ini upaya ringkas dan efisien, dengan hampir setiap lagu durasinya di bawah 3 menit. Album ini memiliki suara Bad Religion yang klasik tanpa kejutan besar, tetapi mereka melakukannya dengan baik. Bahkan ‘True North’ menunjukkan bahwa setelah tiga dekade legenda punk masih menunjuk ke arah yang benar.

7. ‘The Wrong Side of Heaven and the Righteous Side of Hell, Volume 1’

Five Finger Death Punch

Prospect Park

Five Finger Death punch rilis tidak hanya satu, tapi dua album pada tahun 2013 di ‘Volume 1’ dan ‘Volume 2’ ‘The Wrong Side of Heaven and the Righteous Side of Hell.’ Volume 1 menampilkan beberapa kolaborasi yang luar biasa, termasuk ‘Lift Me Up’ dengan vokalis band Judas Priest : Rob Halford. 5FDP tetap intended, dan mereka terus mengibarkan bendera untuk hard rock.

6. ‘Burials’

AFI

Republic Records

Tidak menjadi kebiasaan sebuah band mengeluarkan lagu hard rock terbaik dan salah satu lagu alternatif terbaik pada tahun yang sama, tapi AFI bisa dengan lagunya ‘I Hope You Suffer’ dan ’17 Crimes’ dari album terbaru mereka ‘Burials.’ Album ini adalah salah satu yang sangat pribadi bagi vokalis Davey Havok, yang liriknya mengungkapkan emosi dari gelap ke terang.

5. ‘Hail to the King’

Avenged Sevenfold

Avenged Sevenfold Hail to the King

Salah satu album yang paling diantisipasi tahun ini adalah keluaran terbaru dari Avenged Sevenfold dengan ‘Hail to the King.’ Album penuh dengan nuansa rocker epik seperti judul lagu ‘Shepherd of Fire’ menunjukkan band yang sudah sangat populer memasuki era baru dalam karir mereka.

4. ‘Fortress’

Alter Bridge

Alter Bridge Fortress

Alter Bridge album ‘Fortress’ adalah album yang paling ambisius yang dikerjakan dari band sampai saat ini, mereka mengeksplorasi beberapa soundscape baru dan memberikan sejumlah lagu yang menghentak seperti lagu yang menjadi pembuka album ‘Cry of Achilles’ dan single pertamanya ‘Addicted to Pain.’ Isi album ini menunjukkan bakat tinggi  vokalis Myles Kennedy dan gitaris Mark Tremonti, dengan masing-masing dari mereka saling mendukung untuk tingkat baru dalam karir mereka yang sudah tercapai.

3. ‘House of Gold & Bones Vol. 2‘

Stone Sour

Roadrunner RecordsCukup sulit untuk menulis dan merekam lagu-lagu berkualitas untuk membuat album yang baik, dan bahkan lebih sulit untuk melakukannya untuk album ganda. Tapi itulah yang Stone Sour lakukan dengan konsep album ‘House of Gold & Bones.’ Bagian pertama dirilis pada akhir 2012, dan bagian kedua pada musim semi tahun 2013. Kedua album begitu luar biasa, tapi ‘House of Gold & Bones Vol 2‘ sedikit lebih baik. Sebuah album dengan akses lagu-lagu mulai dari rock sampai metal yang sangat berenergi.

2. ‘…Like Clockwork’

Queens of the Stone Age

Matador Records

‘…Like Clockwork’ adalah album pertama Queens of the Stone Age’s dalam selang waktu enam tahun ini, dan diisi dengan nama besar sebagai tamunya. Musis seperti Elton John, Trent Reznor dan Dave Grohl, namun album ini juga menyuguhkan banyak ruang  untuk band atas karyanya yang ciamik. Dari sebuah karya yang experimental  ‘Keep Your Eyes Peeled’ sampai lagu yang bersahabat untuk radio ‘I Sat By the Ocean’, Josh Homme dan bandnya telah menciptakan album yang gelap, namun abadi dengan ‘…Like Clockwork.’

1. ‘The Devil Put Dinosaurs Here’

Alice in Chains

Alice in Chains, 'The Devil Put Dinosaurs Here'

Alice in Chains kembali di tahun 2009 dengan ‘Black Gives Way To Blue,’ hal itu membuktikan band masih memiliki kehidupan setelah kematian tragis Layne Staley. Tapi di tahun 2013 ‘The Devil Put Dinosaurs Here,’ menempatkan band ini lagi di puncak Rock dengan album yang berisi trek-trek yang menonjol, termasuk single ‘Hollow, ‘Stone’ dan ‘Voices’. Album dengan sound yang klasik yang mempengaruhi beberapa band selama dua dekade terakhir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s