JENIS KAYU DAN KARAKTER SUARANYA 1

Jenis Kayu Untuk Gitar Dan Karakter Suaranya


Saya memposting artikel dengan judul “Jenis Kayu Untuk Gitar Dan Karakter Suaranya” bukan berarti saya memahami betul akan hal tersebut. Posting ini didasari akan kegiatan ekstra saya akhir-akhir ini jualan gitar (akustik & elektrik). Dengan kegiatan baru saya membuat saya tertarik akan mengenal jenis kayu dan karakternya agar saya bisa sedikitnya menerangkan ke pelangggan atas kualitas gitar yang saya jual.. yang terpenting adalah pengetahuan buat saya pribadi..

TONE GRAPHICS

TIPE KAYU

Menurut saya sangatlah unik mempelajari material kayu yang dipakai untuk instrumen gitar. Banyak sekali pembeli gitar saya yang ternyata belum mengetahui “kenapa gitar pakai kayu ini itu dan sebagainya”, dan malah pembeli banyak yang berasumsi bahwa yang penting modelnya keren🙂 .

Dibawah ini saya posting beberapa gambar mengenai material kayu yang dipakai oleh kebanyakan gitar-gitar pada umumnya. Artikel ini buat catatan pribadi untuk setiap saya memerlukan tinggal membuka di web saya sendiri yang saya dapat dari beberapa sumber ketika saya browshing ngalor ngidul ngetan ngulon🙂. Jadi inilah gambar kliping dari “Jenis Kayu Gitar Dan Karakter Suaranya” cekidot :

JENIS KAYU & TONAL CHARACTERISTICS UNTUK GITAR AKUSTIK :JENIS KAYU DAN KARAKTER SUARANYA 1

JENIS KAYU & SOUND CHARACTERISTICS

JENIS KAYU DAN KARAKTER SUARANYA 2

JENIS KAYU & SOUND CHARACTERISTICS

JENIS KAYU DAN KARAKTER SUARANYA 3

TIPE KAYU

TIPE KAYU

KARAKTER SOUND KAYU UNTUK BODY GITAR ELEKTRIK :

BODY WOOD

BASSWOOD :

basswood_bodybasswood

ALDER :

body_alder_01body_alder_02alder

MAHOGANY / MAHONI :

body_mahogany_01body_mahogany_02mahogany

SWAMP ASH :

body_swamp-ash_01body_swamp-ash_02swamp-ash

KOA :

body_koa_01 koa

SITKA SPRUCE :

sitka-spruce

WALNUT :

walnut

DIAGRAM TONEWOOD UNTUK NECK :

wood_tone_Neck diagram

DIAGRAM TONEWOOD UNTUK BODY :

tonereferenceinglbodies

DIAGRAM LAINNYA :

breedlove_tone BreedloveChart1 backandsidewoods Deckenhoelzer_gr ChartTopWoodJENIS KAYU UNTUK BODY BACK SIDE DAN NECK JENIS KAYU UNTUK BODY TOP JENIS KAYU UNTUK FRETBOARD JENIS KAYU UNTUK GITAR SOLIDTEKSTUR KAYU 1 TEKSTUR KAYU 2 TEKSTUR KAYU 3 TEKSTUR KAYU 4 TEKSTUR KAYU 5 TEKSTUR KAYU 6 TEKSTUR KAYU 7 wood IMG 8y6821374823057907942_orig 1344664925_acoustic-body-styles acoustic_styles Cara-Memilih-Gitar-Akustik-Yang-Baik Jenis-Jenis Bentuk Body Gitar Akustik ukurangitarklasik

One thought on “Jenis Kayu Untuk Gitar Dan Karakter Suaranya”

  1. lengkap banget… maksih artilkelnya
    trus kalo untuk gitar klasik nylon bagusnya pake kayu apaan, tolong dijelaskan per bagiannya dari body, top, neck, fingerboard karena ga mungkin kan menggunakan 1 jenis kayu…cos butuh buat acuan bikin custom klasik

Leave a Reply

